Konsep Tempat Tidur Lipat untuk Kamar Ukuran Kecil

Menghemat tempat menjadi pilihan tersendiri bagi Anda yang menginginkan perabotan ruangan tertata rapi. Ada juga yang memilih perabotan hemat tempat karena memiliki ruangan yang kecil untuk ditinggali. Jika demikian maka kita harus benar-benar kreatif untuk memilih perabotan yang sesuai dengan ruangan Anda. Satu konsep desain kreatif tempat tidur berikut merupakan ide yang bisa Anda coba untuk menciptakan tata ruang sesuai selera Anda.

tempat tidur kayu hemat tempat

Gambar tempat tidur ini saya dapatkan dari pallet wood projects. Ide untuk menghemat tempat dieksekusi dengan desain tempat tidur yang mampu dilipat sehingga menjadi ringkas bila tidak digunakan. Hasilnya ruangan yang sebelumnya penuh dengan tempat tidur menjadi lebih lega. Konsep desain ini hampir sama dengan konsep mengubah kolong tempat tidur menjadi lemari dan tempat tidur menjadi meja kerja pada artikel yang saya tulis sebelumnya.

gambar meja tempat tidur multifungsi

Saat tempat tidur tidak digunakan, tempat tidur dapat dilipat dan fungsinya berubah menjadi meja. hasilnya akan tampak seperti pada gambar di atas. Konsep ramah tempat dan kreatif ini menjadi pilihan yang tepat bila Anda ingin menciptakan ruangan yang rapi sekaligus multifungsi.

Ini benar-benar konsep yang menarik, lebar dan panjang tempat tidur dapat berkurang hampir 90%. Konsepnya terletak pada lipatan setiap ruas tempat tidur. Panjang tempat tidur dibagi menjadi dua lipatan. Setiap lipatan dipisahkan dengan engsel sehingga memungkinkan untuk dilipat.

meja lipat hemat tempat

Tentu pilihan engsel menjadi pertimbangan khusus. Kekuatan engsel tidak akan mampu menopang berat kayu dan beban tubuh untuk waktu yang lama. Pilihan yang tepat dilakukan desainer tempat tidur ini, dengan memberikan penyangga di bagian tengah untuk membantu engsel agar tidak terlalu banyak menopang berat tempat tidur. Kenampakan penopang terdapat pada gambar dibawah ini.

meja lipat hemat tempat

setelah dibuka

meja lipat hemat tempat

Dengan penopang maka engsel tidak cepat rusak. Konsep ini mungkin dapat dikembangkan lagi dengan mengganti kerangka atau diaplikasikan pada jenis perabotan lainnya. Berikut desain tempat tidur saat dilebarkan dan siap digunakan. Desainnya tetap menarik dan elegan untuk digunakan

tempat tidur hemat tempat

Bagaiman, tertarik untuk mencoba membuatnya? Bahan terbuat dari kayu sehingga memungkinan untuk dibuat. Konsep desain ini dapat dimodifikasi dan diaplikasikan dengan desain tempat tidur sesuai keinginan Anda.



Kategori

Artikel " Konsep Tempat Tidur Lipat untuk Kamar Ukuran Kecil " , terkait dalam kategori berikut ini;