Cara Mengatasi Keyboard Laptop / Notebook yang Selalu Mengetikan Nomor

Mengatasi keyboard laptop yang tidak bisa mengetikan huruf dan selalu mengetikan nomor

Tombol di keyboard baik laptop dan notebook memiliki tombol fn untuk mengaktifkan fungsi-fungsi dengan ringkas dan cepat. Kinerja tombol fn ini sangat berguna untuk meringkas beberapa langkah menjadi satu perintah dengan kombinasi tombol keyboard.

Namun tombol ini akan sangat menggangu bila kita tidak memahami benar fungsi dari tombol fn ini. Contohnnya beberapa bulan yang lalu saat mengetikan dokumen di Microsoft word dengan laptop acer. Tombol u, I, o, j, k, l dan m saat ditekan akan menghasilkan angka 4, 5, 6, 1, 2, 3, dan 0. Alhasil keyboard laptop tidak bisa mengetik huruf dan tertukar dengan nomor. Penjelasannya kenapa tombol yang di tekan saat mengeketik memunculkan nomor karena fungsi dari tombol fn + num lock sedang aktif.

Solusi keyboard laptop / notebook yang selalu mengetikan nomor

Mengatasi keyboard yang selalu mengetikan nomor yaitu dengan mematikan fungsi fn + num lock seprti yang sudah saya tuliskan di atas. Ikuti langkah berikut. Cari tombol Num Lk di pojok kanan atas keyboard anda. Setelah itu tahan dan tekan tombol fn dan tekan Num Lk ,

+

seperti gambar dibawah ini

setelah itu coba ketikan huruf u, I, o, j, k, l dan m apakah masih mengetikan nomor. Bila tidak, selamat masalah anda sudah terpecahkan.

Semoga membantu, salam.




Kategori

Artikel " Cara Mengatasi Keyboard Laptop / Notebook yang Selalu Mengetikan Nomor " , terkait dalam kategori berikut ini;


Latest
Previous
Older Post »