4 Ide Kursi dari Kayu Palet Bekas

Kayu palet merupakan limbah industri yang saat ini mulai dilirik sebagai bahan untuk sebuah kerjinan atau seni lainnya. Kayu palet memang sedang dieksplor untuk dibuat menjadi bahan yang lebih berguna. Banyak orang mengkreasi dan tertarik dengan kayu palet karena bahan yang banyak dan biaya produksi yang relatif murah.

Kali ini saya akan berbagi ide desain kursi, berbahan kayu palet bekas. Saya sertakan gambar kursi kayu palet untuk menambah ide dan kreasi Anda. Gambar-gambar kursi kayu palet ini dapat dijadikan referensi untuk menghias beberapa ruang dan taman di rumah Anda.

gambar kursi kayu palet bekas

gambar kursi kayu palet

Gambar : pallet wood projects Ide kursi taman dari kayu palet bekas

Kursi kayu memang memiliki nilai keindahan tersendiri, misalnya kesan klasik. Konsep kursi kayu palet di atas memang merupakan pilihan konsep kursi kayu yang sederhana. Dengan menggabungkan beberapa potongan kayu palet menjadi satu bagian, memperlihatkan serat kayu yang menambah kesan klasik itu sendiri. Anda harus memiliki kreativitas untuk mencari potongan dan gabungan kayu palet yang sesuai.

Konsep kursi kayu palet kedua tidak jauh berbeda dengan model desain pertama, bagian yang membedakan adalah segi keserdehanaa. Konsep kedua lebih sederhana dan terlihat lebih ringan, lebih mudah untuk dipindahkan tanpa membutuhkan bantuan banyak orang. Selain untuk perabotan rumah, kursi kayu palet model kedua ini juga cocok dijadikan kursi cafe yang murah biaya produksinya.

gambar kursi kayu dari palet bekas

Konsep kursi kayu model ketiga ini lebih cocok untuk furniture ruang tamu. Kesan lebih berat tampak pada ketebalan desain ini. Sebaiknya lebih memperhatikan kerapian dalam menyusun potongan kayu palet. Sehingga desain dan model kursi lebih terlihat rapi untuk dekorasi ruang tamu Anda. Sentuhan lain terdapat pada meja, memanfaatkan bekas gulungan kabel listrik semakin menambah keunikan desain ketiga ini.

meja dan kursi kayu dari kayu palet bekas

kursi dan meja kayu palet bekas

Selera konsep rapi atau unik menjadi pilihan masing-masing. Mempersiapkan potongan kayu yang seirama dan senada sehingga memberikan kesan rapi. Atau mempilkan corak kayu yang unik untuk memperlihatkan jenis masing-masing potongan kayu palet tersebut. Bermain dengan corak memang akan membuat desain lebih terlihat unik dan lebih ekslusif.

Kursi kayu model keempat adalah model untuk kursi baca atau kursi santai. Konsep yang berbeda ada pada box penyimpanan di bawah kursi. Memanfaatkan ruang kosong dari kolong kursi untuk dijadikan tempat rahasia menyimpan barang-barang kesayangan Anda.

kursi kayu dari kayu palet

Dengan adanya space penyimpanan tersebut memberikan manfaat lain, yaitu hemat tempat dan simple untuk menyimpan barang-barang lain sangat membantu untuk menghemat tempat ruangan Anda.

kursi santai dari kayu palet

Kreativitas mengolah kayu palet menjadi barang yang lebih berguna memang memiliki daya tarik sendiri. Selain untuk mengurangi limbah, model yang ada lebih ekslusif. Bahkan ini akan memiliki nilai jual yang tinggi bila Anda memiliki kreativitas untuk mengolah kayu palet ini.

Popular posts from this blog

Kemasan Logam

Ebook Javascript Gratis Bahasa Indonesia pdf (dasar)

Konjungsi Antarkalimat