Tips Kecantikan Hilangkan Ketombe



Munculnya ketombe di kulit kepala dapat sangat mengganggu. Selain dapat menyebabkan gatal, ketombe juga dapat merusak penampilan dan kecantikan rambut. Tentu saja munculnya ketombe sangat tidak diharapkan, terutama oleh kaum hawa. Berbagai produk untuk mengurangi dan mencegah ketombe banyak bermunculan di pasaran. Tak sedikit orang yang mencoba berbagai produk perawatan rambut tersebut, tetapi ketombe masih tetap saja membandel dan menempel di kulit kepala. Hal ini tentu saja membuat kita jengkel. Namun, sebenarnya kita bisa mencoba untuk membuat sendiri ramuan tradisional dari bahan-bahan yang ada di sekitar untuk mengurangi dan mencegah munculnya ketombe di kulit kepala.

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengurangi ketombe yaitu merang padi, yang dalam bahasa latin berarti Oryza sativa L. Caranya yaitu merang padi dengan diameter kira-kira 7-8 cm dibakar. Kemudian, abu bakaran dari merang tersebut direndam ke dalam 3 liter air, tetapi jangan diperas. Ramuan tersebut disaring dengan menggunakan kain putih yang bersih. Setelah itu, kepala dan rambut disiram dengan air rendaman merang sampai merata, kemudian digosok dengan tangan sampai busa dari rendaman merang sampai ke akar rambut. 

Nah, tips perawatan untuk rambut berketombe di atas dapat dilakukan sendiri di rumah dengan biaya yang jauh lebih murah. Kita dapat melakukan perawatan ini secara rutin sampai ketombe di kulit kepala benar-benar bersih. Dengan melakukan perawatan ini, kecantikan rambut kita dapat tetap terjaga.



Kategori

Artikel " Tips Kecantikan Hilangkan Ketombe " , terkait dalam kategori berikut ini;