Studi kesehatan, panjang umur dengan mengkonsusmsi sayur dan ikan.


http://www.public-domain-image.com/

panjang umur dengan mengkonsusmsi sayur dan ikan.

Peneliti swedia menginformasikan konsumsi sayur dan ikan secara rutin dapat membuat kita panjang umur. Mereka memaparkan bahwa ikan dan sayur menjaga jantung kita tetap sehat.

Kalian pasti berfikir sayur dan segala yang terlehat hijau dan segar memang menyehatkan. Semua orang pasti sudah paham betul kenapa yang hijau-hijau itu menyehatkan. Mari kita simak, penjelasan dari tim peneliti swedia tersebut.


Dr. Ulf Riserus ahli nutrisi di Universitas Uppsala Swedia memaparkan hasil penelitiannya terhadap 4 ribu pria dan wanita berusia 60 tahun yang mengkonsumsi ikan dan sayur, memiliki kemungkinan kecil meninggal karena penyakit jantung dan faktor kesehatan yang lain. Hal ini dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsi ikan dan sayur. 

Lantas apa yang menyebabkan hal itu terjadi? hal tersebut dijelaskan bahwa kandungan gizi pada minyak ikan dan sayur yang sering dikonsumsi dapat meningkatkan kesehatan dan kinerja jantung kita. Ibarat pelumas pada mesin motor, jantung juga memerlukan pelumas yaitu berupa minyak, yang terkandung dalam ikan dan sayur. 

baca juga : Manfaat minyak dalam sayur dan buah untuk program diet.

Lemak baik yang terkandung dalam buah dapat menjaga kolesterol tetap sehat. Lemak baik sering dijumpai dalam buah alpukat, kenari, kedelai, jagung dan pada ikan salmon. Jangan terlalu sedih bila harga ikan salmon kurang terjangkau, ikan tawar seperti ikan nila, ikan mas, ikan gabus dan ikan tawar lainnya juga memiliki kandungan lemak baik yang tak kalah dengan salmon. 

Konsumsi lemak baik sangat membantu kinerja jantung kita, namun tetap harus diimbangi dengan olahraga. percumakan, bila kita rajin mengkonsumsi makanan sehat kalu pola hidup tidak sehat. Lakukan olah raga ringan 10-15 menit sehari, cukup membuat badan kita berkeringat dan sehat. 

baca juga : Olah raga ringan yang  bantu program diet.


Kategori

Artikel " Studi kesehatan, panjang umur dengan mengkonsusmsi sayur dan ikan. " , terkait dalam kategori berikut ini;